Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Desa Tumbuh Mulia Menjadi Tuan Rumah Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Suralaga Tahun 2019.


Selamat datang warga Tumbuh Mulia, semoga sehat selalu dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

Pada kesempatan ini, kami berbagi artikel tentang Desa Tumbuh Mulia Menjadi Tuan Rumah Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Suralaga Tahun 2019.

Radar Tumbuh Mulia_Bimbingan manasik haji kecamatan Suralaga pada tahun 2019 ini resmi dibuka pada hari senin (17-24/06) di Masjid Jami' Al Hidayah Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. 

Jumlah calon jama'ah haji yang mengikuti manasik ini kurang lebih 54 orang. Manasik ini berlangsung selama 8 hari ke depan. Program ini merupakan program tahunan KUA kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. 

Desa Tumbuh Mulia kembali menjadi tuan rumah Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Suralaga tahun 2019. Selain karena calon jama'ah haji sebagian besar berasal dari bagian selatan, desa Tumbuh Mulia juga berada ditengah-tengah kecamatan Suralaga sehingga memudahkan para calon jama'ah haji untuk menjangkaunya.

Dalam pembukaan bimbingan manasik haji tersebut dihadiri oleh Bapak Tuan Guru Drs. H. Khairi Yusri, M.Pd., Bapak Camat kecamatan Suralaga, Kepala Desa Kumbuh Mulia, KUA dan Kepala Madrasah Aliyah NW Boro' Tumbuh.

Perlu kita ketahui bersama bahwa manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. 

Oleh karena itu, dalam kegiatan manasik haji tersebut, para calon jama'ah haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji. 

Selain itu, para calon jamaah haji juga diperkenalkan bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci. 

Berikut Dokumentasi Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Suralaga di Masjid Jami' Al Hidayah Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia:









Manasik haji juga diperlukan guna memberikan pemahaman kepada setiap calon jamaah haji tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci. 

Manasik haji sangat bermanfaat bagi para calon jamaah haji, karena setelah melaksanakan manasik haji, para calon jamaah haji akan dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji nantinya. Para calon jamaah haji juga mempelajari budaya, bahasa, dan kondisi alam di Arab Saudi.

Demikian, semoga bermanfaat.
Labels: KOLEKSI TERBARU, RADAR TUMBUH MULIA

Thanks for reading Desa Tumbuh Mulia Menjadi Tuan Rumah Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Suralaga Tahun 2019.. Please share...!

0 Comment for "Desa Tumbuh Mulia Menjadi Tuan Rumah Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Suralaga Tahun 2019."

Jangan nyepam ya !

Back To Top