Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Kumpulan Silabus Agama K-13 Revisi 2017 Kelas 7 Tingkat MTs/SMP TP. 2019/2020.


Selamat datang kepada para pendidik sedunia, salam ta’zim dan perjuangan untuk semua guru MTs NW Boro' Tumbuh. Semoga kita selalu diberikan kesehatan untuk persiapan mencerdaskan anak bangsa.

Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis yang memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar.

Berikut ini ada beberapa pendapat menurut beberapa ahli tentang silabus yaitu;
  1. Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar (Kunandar, 2011: 244).
  2. Sedangkan silabus menurut Yulaelawati adalah seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis, memuat tentang komponen-komponen yang saling berkaitan dalam mencapai penguasaan kompetensi dasar.
  3. Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran atau tema tertentu yang mencakup Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, pencapaian kompetensi untuk penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar (Trianto, 2010:96).
Lihat juga :
  1. Pedoman Cara Membuat Kisi-kisi Semester Genap Tingkat MTs/SMP TP. 2019/2020. 
  2. Kumpulan Kisi-kisi Semester Ganjil TP. 2018/2019.
  3. Aplikasi MOSBA/PENAMAD Tahun Pelajaran 2019/2020.
Bisa kita simpulkan bahwa silabus merupakan seperangkat rencana dan pengaturan tentang kegiatan pembelajaran, pengelolaan kelas, dan penilaian hasil belajar. Silabus berisikan komponen pokok yang dapat menjawab pertanyaan berikut:
  1. Kompetensi yang akan ditanamkan kepada peserta didik melalui suatu kegiatan pembelajaran
  2. kegiatan yang harus dilakukan untuk menanamkan/membentuk kompetensi tersebut
  3. upaya yang harus dilakukan untuk mengetahui bahwa kompetensi tersebut sudah dimiliki peserta didik

Silabus itu sangat berperan sekali dalam berlangsungnya proses belajar mengajar di sekolah atau Madrasah. 

Oleh karena itu, ada kesempatan ini kami berbagi Kumpulan Silabus  Agama K-13 Revisi 2017 Kelas 7 Tingkat MTs/SMP TP. 2019/2020 :

1. Qur'an Hadist

2. Aqidah Akhlak 

    3. SKI

    4. Fiqih
    Demikian Kumpulan Silabus  Agama K-13 Revisi 2017 Kelas 7 Tingkat MTs/SMP TP. 2019/2020, semoga bermanfaat.
    Labels: PERANGKAT, SILABUS

    Thanks for reading Kumpulan Silabus Agama K-13 Revisi 2017 Kelas 7 Tingkat MTs/SMP TP. 2019/2020.. Please share...!

    0 Comment for "Kumpulan Silabus Agama K-13 Revisi 2017 Kelas 7 Tingkat MTs/SMP TP. 2019/2020."

    Jangan nyepam ya !

    Back To Top