Situs Perangkat K13 dan Modul Ajar Kumer

Selamat datang di situs DUNIA PENDIDIKAN, semoga terjalin tali silaturrahim antara kita. Selain berbagi lewat blog atau website, kami juga berbagi lewat channel youtube "DUNIA PENDIDIKAN". Oleh karena itu, mari kita dukung dengan cara like, subscribe, comment dan share. Terima kasih atas kunjungannnya.

Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional KTSP dan K13 Tahun Pelajaran 2017/2018.


Pada kesempatan ini, kami berbagi Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional KTSP dan K13 Tahun Pelajaran 2017/2018 sebagai standar refrensi dalam  menjawab tes ujian Nasional.

Pada prinsipnya pelaksanaan suatu tes diperlukan agar hasil yang diharapkan dapat tercapai. Perencanaan yang teliti serta terkonsep akan memberikan jaminan bahwa guru akan dapat mengukur penguasaan belajar yang relevan dengan hasil belajar yang representativ.

Kisi-kisi merupakan rencana dalam penyusunan tes. Dengan adanya kisi-kisi akan mempermudah dalam menyiapkan tes sesuai dan mewakili materi yang pernah diberikan dalam proses pembelajaran. Tabel kisi-kisi soal kemudian dikaitkan dengan bentuk item yang digunakan dan juga dikaitkan dengan jenjang kemampuan yang ingin diukur dan untuk menentukan ruang lingkup dan sebagai petunjuk dalam menulis soal.

Lihat juga;
  1. Kisi-kisi dan Latihan Soal Pretest PPG Dalam Jabatan 2018
  2. Kumpulan Kisi-kisi Ujian Sekolah (UAMBN/USBN) Tingkat MTs/SMP

Jadi, Kisi-kisi adalah suatu format atau matriks yang memuat kriteria tentang soal-soal yang diperlukan atau    yang hendak disusun. Kisi-kisi juga dapat diartikan test blue-print atau table of specification merupakan deskripsi kompetensi dan materi yang akan diujikan. Wujudnya adalah sebuah tabel yang memuat tentang perperincian materi dan tingkah laku beserta imbangan/proporsi yang dikehendaki oleh penilai. Tiap kotak diisi dengan bilangan yang menunjukkan jumlah soal.

Berikut ini kami menyediakan kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018;
  1. Kisi-kisi USBN SD/MI sederajat............Download
  2. Kisi-kisi USBN SMP/MTs sederajat............Download
  3. Kisi-kisi USBN SMA/MA sederajat............Download
  4. Kisi-kisi USBN SMK/MAK............Download
  5. Kisi-kisi USBN SDLB/MILB............Download
  6. Kisi-kisi USBN SMPLB/MTsLB............Download
  7. Kisi-kisi USBN dan SMALB/MALB............Download
  8. Kisi-kisi USBN Pendidikan Kesetaraan............Download

Demikian, semoga bermanfaat di dunia pendidikan.
Labels: KISI-KISI, PERANGKAT

Thanks for reading Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional KTSP dan K13 Tahun Pelajaran 2017/2018.. Please share...!

0 Comment for "Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional KTSP dan K13 Tahun Pelajaran 2017/2018."

Jangan nyepam ya !

Back To Top